Pyramid Link Building

Artikel ini masih berkaitan dengan backlink, link building yang harus anda pahami sebelumnya. Kalau anda digosipkan oleh mereka yang tidak berkualitas, maka status anda juga secara sosial turun. Tetapi terkadang kita butuh orang-orang seperti itu, tetapi secara tidak langsung untuk menaikan popularitas kita.

pyramid-link-buildingPyramid Link Building ini seperti menyeleksi tautan-tautan dari yang tidak berkualitas sampai ke yang berkualitas. Lagi-lagi, ini bukanlah cara yang alami dan mbah Google juga tidak menyetujuinya bila dilakukan secara tidak alami.  Kalau konten anda bagus, tentu akan terjadi Pyramid Link Building secara alami biasanya. Tetapi kali ini kita lakukan secara sengaja seakan-akan prosesnya alami. Sekali lagi, ini hanya untuk “mengakali” proses alami tersebut. Dan konsep ini adalah konsep yang liar, tidak resmi, banyak variasinya, setiap praktisi SEO punya pemahamannya sendiri-sendiri sesuai dengan pengalaman. Begitu juga saya, berdasarkan artikel yang saya baca dan pengalaman mengajar Kursus SEO selama ini di www.BABASTUDIO.com.

Tier 1, adalah situs-situs yang mengarah langsung ke Situs Utama. Situs-situs di Tier 1 ini punya kualitas konten yang bagus.

Tier 2, adalah situs-situs yang mengarah langsung ke Tier 1. Situs-situs di Tier 2 ini kualitas kontennya tidak terlalu bagus, kadang bisa di generate oleh mesin.

Tier 3, adalah backlink (tidak hanya situs, bisa sosial media) yang mengarah kepada situs di Tier 2. Cari sebanyak mungkin backlink.

Kita bisa melihat, memang agak rumit prosesnya. Anda harus mencari atau bahkan membuat banyak situs untuk membuat jenjang dari tier-tier tersebut. Kalau anda tidak punya waktu, tentu bisa membayar orang yang sudah membangun jenjang pyramid seperti di atas.

Untuk bermain seperti ini, anda harus bisa mengendalikan emosi serta sabar. Jangan hanya mau instan saja, walaupun cara ini juga termasuk cara instan. Tetapi kalau tidak hati-hati, maka Situs Utama anda akan menjadi korban di blacklist sama mbah Google, dicoret sehingga situs anda tidak bisa tampil lagi di mesin pencari Google.

Sekali lagi, ini adalah konsep yang diciptakan oleh para praktisi SEO yang sudah berpengalaman. Kuasai ilmunya terlebih dahulu dengan tepat dan benar.

Dan kalau mau main aman dan sabar. Buat saja artikel yang berkualitas, banyak dan menarik, promosikan ke sebanyak mungkin media dan forum online sehingga pyramid link building akan tercipta dengan sendirinya. Ini cara yang disukai oleh Google. Pelan-pelan tapi pasti dan konsisten pertumbuhannya. Tidak naik secara ekstrim, nah ini dicurigai sama Google. Seperti anda tadinya miskin, tiba tiba setelah jadi pejabat harta kekayaan meningkat. Ini pasti diperiksa sama KPK 🙂

Semoga Bermanfaat, Salam Beyond SEO!



Zeembry

Penulis adalah Konsultan di bidang Animasi, Web Arsitektur, Web Desain, SEO (Search Engine Optimization), Internet Marketing dan Online Branding. Founder dari BABAStudio.com yang berdiri sejak tahun 2003 serta SekolahPINTAR.com yang berdiri sejak bulan Januari 2015.