Meta Keyword bukan lagi menjadi Faktor Pemeringkatan

Tidak banyak sebenarnya yang dibicarakan di sini karena sejak tanggal 21 September 2009, Google memutuskan untuk tidak memasukkan parameter meta keyword ke dalam pemeringkatan sebuah situs. Ini diputuskan bukan tanpa alasan.

Pada masa lalu, Meta keyword sering dijadikan area oleh banyak oknum seo untuk menambahkan keyword (kata kunci) yang tidak nyambung dengan isi situsnya. Dengan harapan walaupun tidak nyambung, situsnya menjadi di halaman satu Google. Ini sangat mengesalkan Google.

Dan sering terjadi juga, kompetitor anda mencontek keyword (kata kunci) yang telah anda riset dengan susah payah untuk digunakan di situsnya. Jadi kompetitor anda tidak perlu berlama-lama untuk meriset keyword yang cocok untuk situsnya.

Apakah berarti meta keyword tidak perlu ditambahkan di halaman situs kita?

Tidak juga, bisa jadi menurut Google akan dimanfaatkan kedepannya. Tetapi untuk saat ini kebijakan untuk tidak memasukkan meta keyword sebagai parameter pemeringkatan belum berubah.

Dan dibanyak mesin pencari (selain Google), meta keyword masih menjadi parameter pemeringkatan. Jadi walaupun Google mengabaikan meta description, tetaplah anda gunakan untuk situs anda karena masih bermanfaat untuk di beberapa mesin pencari selain Google.

Semoga Bermanfaat, Salam Beyond SEO!



Zeembry

Penulis adalah Konsultan di bidang Animasi, Web Arsitektur, Web Desain, SEO (Search Engine Optimization), Internet Marketing dan Online Branding. Founder dari BABAStudio.com yang berdiri sejak tahun 2003 serta SekolahPINTAR.com yang berdiri sejak bulan Januari 2015.