Apa itu Google Hummingbird?

Ada lebih dari 200 bumbu yang diracik dalam suatu resep Google Hummingbird supaya Google memberikan hasil pencarian yang terbaik untuk memuaskan para pencarinya. Hummingbird adalah nama burung yang kecil dan mempunyai makna kecepatan dan ketepatan dalam menyajikan hasil pencarian. Algoritma terdahulunya seperti Panda dan Penguin juga masih digunakan, tetapi ada sebagian algoritma di sana yang diganti dan dipasang yang baru untuk menyesuaikan dengan algoritma Hummingbird yang baru ini.

Di algoritma yang baru ini, anda tidak hanya bisa menulis dengan kata kunci, tetapi juga menulis dan bercakap seperti layaknya bahasa manusia di kotak mesin pencari. Ini akan membuat Google seperti manusia dan kemudian menjawab sesuai dengan pertanyaan yang diajukan.

Contoh : “Di mana makanan enak di jakarta?”, maka Google akan memberikan tempatnya.

Maka algoritma Hummingbird akan mencoba memahami makna di balik pertanyaan tersebut dan dikonversi menjadi kata kunci (keyword) sehingga pencarian bisa sesuai dengan apa yang anda tanyakan.

Juga Google Hummingbird akan menghasilkan halaman pencarian dengan lebih spesifik. Setiap halaman website saat ini menjadi sangat penting untuk dimanfaatkan. Misalkan ada yang mencari “Cara transfer menggunakan klikbca”, maka akan dimunculkan halamannya tentan topik tersebut, bukan halaman depan websitenya.

Semakin spesifik konten website anda, dan semakin banyak orang yang mencari informasi spesifik tersebut ke website anda. Maka itu akan sangat disukai oleh Google Hummingbird.

Sumber: http://searchengineland.com/google-hummingbird-172816



Zeembry

Penulis adalah Konsultan di bidang Animasi, Web Arsitektur, Web Desain, SEO (Search Engine Optimization), Internet Marketing dan Online Branding. Founder dari BABAStudio.com yang berdiri sejak tahun 2003 serta SekolahPINTAR.com yang berdiri sejak bulan Januari 2015.


Leave a Reply