Cek Apakah Web Anda Tidak Disukai Google

Sebelum melakukan SEO pada suatu website yang sudah ada, kursus seo menyarankan alangkah baiknya kita cek status website tersebut, apakah sudah terkena banned atau tidak. Terkadang website yang sudah berada di posisi yang bagus pun bisa hilang dari daftar pencarian dari google. Mungkin website anda kena banned atau di blacklist atau tidak disukai oleh Google.

Kenapa website bisa kena banned Google?

Ini karena mereka melakukan semacam Black SEO (bukan Black Magic), yaitu cara-cara yang tidak normal dan tidak disukai oleh Google. Mereka terkadang mau cepat langsung di halaman pertama Google tanpa mau bersusah payah, kunjungan ke website mereka tiba-tiba menjadi lebih ramai dan tinggi secara mendadak, tetapi juga pengunjung tersebut dalam beberapa detik keluar lagi dan begitu terus yang membuat Google curiga.

Itu hanya salah satu contoh Black SEO, yang menggunakan cara instan untuk menyalib website yang benar-benar memperbaharui kontennya dan mempunyai kualitas konten yang bagus. Tetapi jangan khawatir, Google selalu memperbaharui algoritmanya sehingga website yang benar-benar layak ditempatkan di urutan pertama akan benar-benar memiliki konten yang bermanfaat dan bagus. Google juga malu kalau hasil pencariannya tidak sesuai dengan apa yang dicari pengunjung. Apalagi pendapatan Google juga terbesar dari iklan, jadi doi harus menyenangkan pengiklannya bahwa iklannya akan muncul ketika orang mencari yang sesuai dengan kata kunci yang diiklankan tersebut.

Bagaimana mengecek kalau website kena banned Google?

Semoga website anda tidak menjadi salah satu website yang kena banned yah…

Bacalah kembali 5 Jurus Sakti SEO Baba Studio bila website anda tidak ingin kena banned.

Salam Neo,



Zeembry

Penulis adalah Konsultan di bidang Animasi, Web Arsitektur, Web Desain, SEO (Search Engine Optimization), Internet Marketing dan Online Branding. Founder dari BABAStudio.com yang berdiri sejak tahun 2003 serta SekolahPINTAR.com yang berdiri sejak bulan Januari 2015.


Leave a Reply